Gejala Penyakit Flek Paru-Paru

Gejala Penyakit Flek Paru-Paru – Anak yang terserang kuman penyakit TBC misalnya akan memperlihatkan gejala-gejala fisiknya melemah, makin lama makin kurus, enggan makan, menderita batuk dan badannya sering kali panas. Dengan melakukan sejenis tes mantoux dapat diketahui apakah si anak ditulari oleh kuman TBC atau tidak. Bila hasil tes positif, jelas bahwa anak itu ditulari oleh kuman TBC.

Gejala Penyakit Flek Paru-Paru

Gejala Penyakit Flek Paru-Paru

Penyakit Flek Paru-Paru

Untuk itu perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut, misalnya mengambil foto rontgen paru-paru, pemeriksaan darah dsb. Kuman TBC menjangkiti sebagian tubuh penderita, misalnya paru-paru, kulit, tulang dsb. Pada orang dewasa ini mudah mengetahui apakah seorang menderita penyakit TBC paru atau tidak. Meski penyebab penyakit pernapasan ini berbeda, penyakit-penyakit yang ditandai dengan flek pada paru-paru memiliki gejala umum yang hampir sama, yaitu batuk, sesak napas, dan beberapa kasus ditandai dengan adanya demam.

Selain dari penyakit flek paru-paru ini, perlu juga diketahui ada jenis penyakit lain yang mirip dengan penyakit itu. Kesamaan mereka selalu mengganggu pernapasan. Dasar penyakit yang sudah amat dikenal antara lain, adalah :

  1. Bronkitis, penyakit ini bisa terjadi apabila ada peradangan di saluran udara yang mengirimkan oksigen ke paru-paru. Peradangan tersebut mengakibatkan keluarnya lendir, sehingga memicu tubuh memberikan respons berupa batuk-batuk.
  2. Pneumonia, juga ditandai dengan adanya flek di paru-paru yang bisa dilihat dengan foto rontgen. Pneumonia paling banyak disebabkan oleh bakteri streptococcus pneumoniae, selain oleh jamur dan virus.
  3. TBC paru-paru, seperti yang banyak disingung dalam tulisan ini, sering disamakan dengan gangguan pernapasan. Perlu dikteahui TBC paru-paru merupakan infeksi akut maupun kronis yang disebabkan oleh bakteri myobacterium tuberculosis, adanya pada orang dewasa. TBC paru-paru ini dapat menular melalui udara, yakni pada saat penderita bersin atau batuk. Selain flek, sering kali TBC paru-paru menunjukkan gejala batuk, cepat lelah, lemas, nafsu makan menurun, demam ringan dan berkeringat pada malam hari. Sementara pada keadaan parah penderita TBC paru-paru ini sering kali mengalami sakit pada bagian dada dan batuk darah.

Gejala Penyakit Flek Paru-Paru

Gejala penyakit flek paru-paru yang biasanya terjadi adalah :

  1. Dalam waktu 3 minggu biasanya penderita akan mengalami batuk yang terjadi secara terus menerus
  2. Berkeringat di malam hari yang tidak diketahui penyebabnya yang jelas.
  3. Badan akan terasa lemah
  4. Dahak yang bercampur dengan darah atau batuk berdarah
  5. Nyeri pada dada dan mengalami sesak nafas
  6. Demam yang terjadi biasanya lebih dari 1 bulan.
  7. Nafsu makan yang menurun
  8. Berat badan yang menurun tanpa ada alasan yang jelas.

Gejala penyakit flek paru-paru yang sangat mudah dideteksi oleh seseorang yang menderita penyakit flek paru-paru atau penyakit tbc adalah keringat yang keluar di malam hari. Pemeriksaan yang dilakukan pada penyakit flek paru-paru adalah pemeriksaan fisik, radiologis pada dada, dan juga pemeriksaan sputum. Selain itu, jika pemeriksaan dari diagnosis ini sudah ditegakkan maka selanjutnya akan ditentukan engobatan yang tepat. Pengobatan gejala penyakit flek paru-paru biasanya dilakukan paling lama sekitar 12 bulan utnuk menyembuhkan penyakit dengan lebih menyeluruh. Faktor yang paling utama dari kesembuhan ini adalah perilaku serta lingkungan penderita dimana si penderita tinggal, disiplin dalam minum obat dan juga mendapatkan dukungan serta motivasi dari orang-orang terdekatnya.

Penyembuhan Flek Paru-Paru

Dalam melakukan penyembuhan kasus penyakit flek paru-paru ini maka si penderita harus minum obat yang harus sesuai dengan anjuran dokter dan juga berdasarkan waktu yang sudah ditentukan sekitar paling tidak 6-12 bulan dan dilakukan dengan berturut-turut tanpa putus serta mengonsumsi jenis makanan yang sangat bergizi. Selain itu juga tim medis biasanya harus memantau dan juga mengawasi, keluarga juga harus melakukan pemantauan untuk mengawasi penderita minum obat yang di berikan. Jika penderita tidak disiplin dan tidak minum obat secara teratur, maka akan menyebabkan kuman-kuman yang masuk ke dalam tubh akan mengalami kekebalan pada obat tadi. Dan jika si penderita berhenti minum obat sebelum waktu yang sudah ditentukan, batuk yang hilang tadi bisa saja muncul lagi dan kemungkinan kuman ini akan menjadi resisten dan tbc bisa menjadi sangat sulit untuk disembuhkan.

Pengobatan yang dilakukan paling tidak selama 6-9 bulan karena bakteri tuberkulosis yang mempunyai sistem kekebalan tubuh yang sangat besar sampai mencapai berbulan-bulan walaupun sudah terkena obat antibiotik. Kombinasi dari beberapa jenis obat tbc ini merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan dalam membantu menghadapi kuman tbc yang terjadi dalam berbagai stadium dan juga fase pertumbuhan yang sangat cepat. Walapun memang gejala penyakit flek paru-paru sudah hilang, namun pengobatan ini tidak boleh begitu saja berhenti sampai batas waktu yang sudah ditentukan oleh dokter.

Selain dengan mengonsumsi obat tbc dari dokter, ada salah satu jenis obat tradisional alami yang bisa membantu mengatasi gejala penyakit flek paru-paru. Salah satunya adalah tanaman tembelekan. Tanaman tembelekan ini bisa digunakan Lantana camara, bunga kering 6-10 gram yang ditambahkan dengan 3 gelas air kemudian setelah itu direbus sampai setenganya. Gunakanlah ramuan ini untuk 3 kali minum dalam sehari.

Itulah informasi mengenai penyakit flek paru-paru dan gejalanya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Gejala Penyakit Flek Paru-Paru

Cara Pemesanan Buah Merah Untuk Penyakit Paru-paru, Membantu Mengobati Penyakit Paru-paru, Flek Paru-paru, Paru-paru Basah, Radang Paru-paru dan Penyakit Lainnya

buahmerahsp1

Harga Obat Paru-Paru Minyak Buah Merah Kemasan Botol isi 130 ml = Rp.225.000,-/botol

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Buah Merah Obat Paru-paru, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Anda Lengkap


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Penyakit Paru-paru, Membantu Mengobati Penyakit Paru-paru, Flek Paru-paru, Paru-paru Basah, Radang Paru-paru dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Flek Paru Paru and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.